Sunday, August 21, 2016

Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung & Peternakan Ikan Air Tawar

 

Melihat judul diatas,tentu anda akan berfikir bahwa ini adalah 2 usaha yang berbeda, yaitu usaha ternak ayam kampung dan peluang usaha ternak ikan air tawar. Namun, pada artikel kali ini kami membahas 2 peluang usaha ini yang kami jadikan sebagai 1 usaha jadi , untuk meraup keuntungan yang besar guna meningkatkan ekonomi anda.
Peluang Usaha yang satu ini mungkin masih belum banyak yang dijalankan oleh seorang peternak ayam atau pengusaha perikanan, namun tentunya ini adalah sebuah ide bisnis cemerlang yang bisa anda jalankan dengan modal yang tida terlalu besar. Berikut ini kami berikan perkiraan modal usaha untuk usaha peternakan ayam kampung dan peternakan ikan air tawar.


Perkiraan Modal Usaha Ternak Ayam Kampung + Peternakan Ikan Air Tawar

Untuk menjalankan peluang usaha yang menjanjikan satu ini, anda butuh tempat dengan sistem pengairan yang cukup , jika itu sudah tersedia, maka yang selanjutnya hanyalah modal untuk pembelian bibit ayam dan ikan saja. Pada Peluang usaha peternakan kali ini, kami membuat usaha yang sejenis dengan tumpang sari, jika diibaratkan dengan pertanian. Yang mana, pada prosesnya kandang ayam untuk usaha peternakan ayam kampung dibuat diatas kolam ikan air tawar yang akan menjadi usaha sampingan anda nantinya. Kandang ayam bisa dibuat permanen, atau juga bisa dibuat dengan menggunakan bambu sebagai dinding dan lantai kandang ayam yang akan anda pelihara. Berikut ilustrasi usaha peternakan ayam kampung dan peternakan ikan air tawar ini.

 

No comments:

Post a Comment