Sunday, August 21, 2016

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Anda sedang berusaha mencari ide bisnis online atau mencari tahu cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah? Dan ingin mendapatkan uang dari internet sebagai penghasil sampingan?
Atau Anda benar-benar ingin menekuni bisnis online sebagai sumber penghasilan pokok atau utama?
Mmm,, Tepat sekali anda berada pada artikel ini!! Disini kami akan mengulas lebih dalam tentang cara mendapatkan uang dari internet lebih lengkap.
Yuk,, baca selengkapnya!!!
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, perkembangan teknologi dan pengguna internet khususnya di Indonesia tumbuh dengan pesat. Selain itu, pertumbuhan bisnis di Indonesia juga berkembang seiring dengan meningkatnya pengguna internet, khususnya di bidang bisnis online.

Berbicara bisnis online sudah pasti bisnis ini sangat menjanjikan keuntungan yang besar karena target marketnya sangat luas tanpa batas, dimulai dari dalam negeri hingga luar negeri.
Contohya saja, dahulu media informasi menggunakan Koran sebagai media untuk menyampaikan informasi. Namun sekarang sudah berubah menjadi Koran online, seperti contoh Kompas, Tribunnews, detik dan masih banyak lagi yang lainya.
Belum lagi dahulunya bisnis dijalankan secara offline dan sekarang berubah serba online, seperti ojek online (Go-Jek) dan menjual produk online dengan membuat atau memanfaatkan toko online yang sudah ada.
Itu artinya? Ada perubahan dari bisnis offline menjadi online.
Sudah bisa dipastikan penggunakan internet khususnya di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya, berarti bisa dipastikan peluang untuk mendapatkan uang dari internet semakin terbuka lebar.
Pertanyaanya adalah…
Bisnis apa yang bagus dijalankan secara online atau bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah?
Sangat banyak sekali peluang bisnis online yang bisa anda jalankan. Intinya anda harus tahu seluk beluk Internet Marketing dan harus kreatif tentunya.
Satu hal yang harus anda perhatikan, jangan pernah pesimis dengan peluang bisnis online. Terkadang ada yang bilang “Emang Ada Yang Beli Lewat Internet? “ Dan kebanyakan orang mudah menyerah, “Ribet Ah, Gagal Melulu, Mendingan Bisnis Offline”…
Nah, kalau seperti ini yang terjadi, kayaknya susah deh untuk bisa berhasil. Alasan-alasan tersebut timbul karena anda menutup diri anda untuk belajar dan lebih kreatif.
Yuk,, Langsung aja kepembahasan!!!

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda jalankan dengan modal relatif kecil. Dan beberapa peluang bisnis online ini kami rangkum berdasarkan informasi dan pengalaman yang kami dapat.

1. Menjual Produk Online Atau Toko Online

Seperti yang sudah kami katakan diatas, bisnis yang dahulunya dijalankan secara offline sekarang bisa kita jalankan secara online. Anda bisa menjual berbagai produk-produk tertentu melalui internet.
Caranya adalah dengan membuat toko online atau memanfaatkan keberadaan social media, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan berbagai social media lainnya yang sekiranya bisa membantu anda.
Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan toko online yang sudah ada seperti Tokopedia, OXL, Bukalapak dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan sangat bagus jika anda membuat toko online sendiri.
Kunci suksesnya adalah, pilihlah produk yang unik, dan mengikuti permintaan pasar, pastinya kepercayaan pelanggan harus dijaga, karena kepercayaan pelanggan merupakan kunci utama untuk meraih kesuksesan.

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mudah

2. Menjadi Penulis Artikel Freelance

Seperti yang sudah kita ketahui, sangat banyak sekali media online yang membutuhkan penulis lepas. Bisnis online menjadi penulis artikel freelance lebih banyak diminati oleh kalangan mahasiswa, karyawan atau para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Disini Anda tidak dipusingkan oleh internet marketing, cukup dengan mencari lowongan tentang penulis artikel.
Kunci sukses dalam menekuni bisnis online menjadi penulis lepas/freelance ini adalah anda dituntut untuk bisa menguasai semua pembahasan dan lebih kreatif dalam menulis artikel. Biasanya anda akan dibayar perkata.
Perusahaan/Situs Yang Membutuhkan Penulis Artikel
Begitu banyak perusahaan besar maupun kecil membutuhkan jasa penulis artikel yang kompeten, propesional, berpengalaman sesuai kriteria yang dibutuhkan. Berikut kami rangkum beberapa Perusahaan Propesional yang membutuhkan Penulis Artikel handal.
  1. ContentWriter.Co
  2. BankChan.Com
  3. ContentWritter.com
  4. ArtikelQ.com
Diatas merupakan beberapa perusahaan/situs perusahan propesional dibidang jasa penulis artikel yang membutuhkan seorang penulis handal. Hingga sekrang beberapa situs diatas masih membuka lowongan kerja menjadi penulis artikel.
Anda bisa mengunjunggi websitenya. Pastinya pekerjaan ini bisa anda jadikan sebagai kerja sampingan, karena pekerjaan sifatnya freelance. Nah, itulah beberapa situs yang membuka lowongan kerja penulis artikel yang sudah kami rangkum.


3. Affiliate Marketing

Afiliasi pemasaran (Affiliate marketing) merupakan salah satu pemasaran berbasis kinerja dimana mendapatkan imbalan/komisi satu atau lebih untuk setiap pengunjung yang dibawa oleh upaya pemasaran afiliasi itu sendiri.
Sistem kerja Afiliasi pemasaran (Affiliate marketing) adalah menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal dengan mendapatkan komisi dari setiap penjualanya. Berikut ini beberapa situs yang menyediakan program Afiliasi pemasaran (Affiliate marketing), diantaranya Amazon.com, Ratakan.com dan Clickbank.com.
Berikut penjelasanya :
  • Amazon.com
Amazon merupakan salah satu toko online terbesar didunia. Kebanyakkan produk-produk yang dujualnya dalam bentuk fisik, seperti buku, kamera digital, elektronik dan yang lainnya. Dimulai dari harga murah hingga harga mahal. Bagi anda yang memiliki blog atau website anda bisa mengikuti program affiliasi diamazon ini. Biasanya publisher akan mendapatkan 4% hingga 8% komisi dari setiap penjualan.
  • Ratakan.com
Ratakan juga menyediakan program affiliasi dengan menjual produk-produk yang berhubungan dengan internet marketing yang dikemas dalam eBook atau membership dan software. Dari informasi yang kami dapatkan komisi yang diberikan sangat besar yaitu sekitar 25% hingga 75% /pernjualan.
  • ClickBank.com
ClickBank juga menyediakan produk berbentuk digital seperti eBook, membership dan software. Komisi yang didapatkan perpenjualan klik dilink website anda cukup besar. Sehingga program affiliasi pemasaran di clikbank ini sangat disukai banyak internet marketer.

4. Program Iklan Di Website Atau Blogger

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah melalui program iklan di website. Ada banyak blogger yang bisa mendapatkan uang/penghasilan yang luar biasa perbulan dari websitenya. Penghasilan itu bisa berasal dari program PPC Google Adsense, review produk, space iklan dan masih banyak lagi jenis iklan lainnya.
Menjadi blogger tidak begitu sulit, anda hanya dituntut untuk membuat artikel dan membangunnya hingga banyak pengunjung. Jenis bisnis online ini lebih popular dan banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik itu pemula maupun yang sudah senior.

5. Menghasilkan Uang Dari Youtube

Pernahkah anda melihat tampilan iklan ketika membuka youtube? Nah, itu merupakan program periklanan. Dimana pemilik akun youtube tersebut akan mendapatkan bayaran ketika pengunjung mengklik iklan tersebut.
Nah, jika anda berminat menjadi artis youtube dan ingin mendapatkan penghasilan perbulan dari youtube, anda bisa menekuni bisnis online ini dengan menjadi youtuber dan ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah.
Pastinya anda harus memiliki akun Google Adsanse dan rajin mengupload video ke youtube. Disini anda sangat dituntut untuk kreatif dalam membuat video agar subscriber lebih banyak.

6. Bisnis Online Di Bidang Jasa

Jika mempunyai keahlian di bidang tertentu anda bisa menawarkan jasa tersebut secara online. Ada banyak jasa yang bisa ditawarkan melalui internet, seperti jasa Jasa Penerjemahan, Jasa Backlink, Jasa Penulis Artikel, Jasa Pembuatan Website, hingga Jasa SEO dan masih banyak lagi jenis bisnis online di bidang jasa yang bisa anda tawarkan.
Bagaimana menurut anda? Peluang bisnis online manakah yang anda pilih? Mmm,, silahkan anda tentukan. Mudah-mudahan beberapa ide bisnis online di atas bisa menjadi referensi bagi anda.




No comments:

Post a Comment