Sunday, August 21, 2016

Contohlah Ide Usaha Kreatif Dan Inovatif Ini

 

Banyak orang yang bergelut di dunia bisnis berlomba – lomba untuk menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif. Dalam menggeluti dunia bisnis, tidak sedikit pula orang yang harus jatuh bangun dalam mengembangkan bisnisnya. Namun sebagian pengusaha memiliki ide usaha yang sangat kreatif dan inovatif yang pantut untuk anda contoh.

 

Souvenir dari daun kering
Setiap hari sering kita lihat petugas kebersihan yang bekerja untuk membersihkan jalan dari daun – daun kering yang berserakan. Ditangan seorang wanita bernama Dewi Tanjung Sari, daun – daun kering tersebut disulap menjadi kerajinan tangan yang cantik. Serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi.
Berawal dari niatnya yang ingin membantu ibunya untuk mencari uang. Mahasiswi D3 lulusan Universitas Brawijaya Malang ini melihat sebuah peluang bisnis. Bermula dari banyaknya limbah daun kering yang berserakan di kampusnya. Dewi, begitu wanita ini sering dipanggil kemudian membersihkan daun kering tersebut.
Daun – daun kering tersebut kemudian dijadikan figura foto, kotak pensil, undangan, dan kerajinan tangan lainnya. Tidak perlu modal yang besar dalam menembangkan usaha ini. Terbukti di tahun 2007, bahkan sebuah perusahaan eksportir memesan kerajinan dari Dewi. Seiring produknya yang kian dikenal, Dewi bahkan meraup omzet ratusan juta per tahun dari usaha kerajinan ini.
Keripik dari buah
Keripik dari pisang mungkin sudah biasa bagi anda, namun keripik buah mungkin adalah hal yang baru bagi anda. Keripik buah dapat terbuat dari nangka, nanas, dan buah lainnya. Keripik buah ini selain rasanya yang enak, juga dapat menyehatkan. Bisa menjadi cemilan yang sehat saat berkumpul dengan orang terkasih.
Gorengan pisang tahu risol
Memakan risol mungkin sudah biasa bagi anda. Namun bagaimana dengan pisang tahu risol? Pisang dan tahu mungkin adalah perpaduan yang unik. Rasa pisang yang khas dipadukan dengan tahu yang lembut, menjadi perpaduan antara gurih dan manis.
Nugget sayuran
Kalau biasanya nugget berasal dari ayam. Sekarang ada ide usaha yang kreatif yaitu nugget isi sayuran. Sayuran yang diisikan bisa berbagai macam. Dari mulai brokoli, wortel, jagung, dan lain sebagainya.

 

No comments:

Post a Comment