Sunday, August 21, 2016

3 Alasan mengapa ibu rumah tangga harus memiliki penghasilan sendiri

 

3 Alasan mengapa ibu rumah tangga harus memiliki penghasilan sendiri – Sebagai ibu rumah tangga kita haruslah memiliki penghasilan disamping penghasilan dari suami. Walaupun suami kita berkecukupan untuk menafkahi kita ataupun suami melarang anda untuk bekerja namun sebagai ibu rumah tangga anda harus bekerja mempunyai dan menghasilkan uang sendiri.Mengapa ibu rumah tangga harus bekerja? Ada 3 alasan yang menyebabkan ibu rumah tangga harus punya uang hasil sendiri.
Anda sudah disekolahkan oleh orang tua anda sejak dari kecil, dari TK, SD, SMP, SMA, bahkan hingga S1 atau bahkan S2 lalu ilmu anda tidak dimanfaatkan?sungguh sangat disayangkan bukan. Hargailah upaya dan jerih payah orang tua anda yang telah berkorban banyak untuk membiayai sekolah anda. Dengan ilmu yang ada manfaatkanlah dan jadilan ibu rumah tangga yang memiliki penghasilan sendiri dan tidak bergantung pada suami.

Advertisement

Usaha Ibu Rumah Tangga
Ibu Rumah Tangga Wajib memiliki Penghasilan

Alasan Pertama anda sebagai ibu rumah tangga harus memiliki penghasilan sendiri di luar penghasilan suami adalah, mungkin disaat ini anda sedang mensupport pekerjaan/usaha suami anda yang dirintis dari bawah, tetapi kita tidak pernah tau, bisa saja ketika suami kita sukses dan mulai melupakan kita alias selingkuh dan anda ditinggalkan. Maka apa yang jadi pegangan anda bila ada tidak memiliki penghasilan?
Alasan Kedua anda sebagai ibu rumah tangga harus memiliki penghasilan sendiri di luar penghasilan suami adalah, andaikan saja suami anda terkena penyakit parah misal stroke sehingga suami tidak dapat melanjutkan aktivitas mencari nafkah lagi, maka anda siap mengambil alih fungsi suami sebagai pencari nafkah untuk biaya makan sehari-hari ataupun untuk biaya berobat suami.
Alasan ketiga anda selaku ibu rumah tangga wajib memiliki penghasilan sendiri adalah, umur ada di tangan Tuhan, kita tidak pernah tau kapan ajal menghampiri kita, andaikan saja “maaf” suami anda meninggal dan anak-anak anda masih kecil, apa yang harus anda lakukan?
Baca Juga :  Ide Usaha Yang Kreatif Di Tahun 2017 Nanti
Lalu bagaimana bila suami anda melarang anda bekerja dengan alasan anak masih kecil atau anak takut tidak keurus karena anda sibuk bekerja? Berikan pengertian kepada suami anda dengan cara kekeluargaan. Solusi lain anda bisa bekerja di rumah. Banyak ibu rumah tangga yang bekerja di rumah. Mereka tidak perlu takut kurangnya kasih sayang kepada anak mereka karena mereka tetap stay dirumah.
Banyak contoh ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah, seperti bekerja secara online, jual baju atau makanan online, bila anda hobi memasak maka anda bisa membuat bisnis katering di rumah atau kue, jualan pulsa. Ups terlalu repot?? Maka anda dapat mencoba usaha seperti event orginizer, penyewaan tenda nikah, penyewaan baju adat pernikahan, salon dan lainnya, dimana anda menyewa jasa pekerja. Namun bila anda tidak ada modal jangan langsung patah semangat, anda dapat menjadi penghubung. Misal ada yang membutuhkan tenda kawin, maka anda yang mencari tenda dan kemudian anda mendapatkan fee. Tidak sulit bukan? Peluang usaha ada dimana-mana, asalkan anda membuka mata dan berani mencoba.
Baca Juga :  5 Ide Bisnis Rumahan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2016 Nanti
Dengan penjabaran saya di atas semoga anda sebagai ibu rumah tangga dapat lebih berkembang dan memiliki keinginan untuk maju. Kedepannya akan saya bahas mengenai inspirasi bisnis lainnya, mulai dari bisnis tanpa modal hingga bisnis yang membutuhkan modal disertai perhitungannya.3 Alasan ibu rumah tangga wajib memiliki penghasilan sendiri saya dapatkan dari ceramah mamah dedeh di indosiar semoga bermanfaat bagi diri saya pribadi dan anda semua.

 

No comments:

Post a Comment