Sunday, August 21, 2016

Bisnis Jualan Pulsa Elektrik Handphone

 

CARA BISNIS PULSA – Bisnis Pulsa salah satu bisnis yang web peluang usaha anjurkan seperti yang sebelumnya kami bahas di ide bisnis modal dibawah satu juta karena bisnis ini cenderung menggunakan modal kecil dan perputarannya sangat cepat. Saat ini handphone merupakan barang kebutuhan yang wajib dimiliki oleh hampir setiap orang yang tua dan yang muda semua rata-rata tidak bisa lepas dari yang namanya handphone.
Mulai dari sekedar gaya hidup, keperluan bisnis, atau untuk menghubungi dan menjalin silaturahmi bersama sanak keluarga. Tentu saja dengan handphone menjadi kebutuhan maka tidak bisa lepas dengan pulsa. Oleh karena itu banyak penjual pulsa menjamur dimana-mana dan pasti ada yang beli ke penjual pulsa tersebut.
ualan pulsa menggunakan modal kecil dan keuntungan juga kecil, keuntungannya hanya berkisar 700-1200 pertransaksi. Namun dengan cepatnya perputaran maka tentu saja keuntungan itu akan berlipat ganda. Agar dapat menjual pulsa maka anda harus menjadi agen pulsa.
Keuntungan menjadi agen pulsa adalah dijual lagi anda mendapatkan untung, dipakai sendiri lebih hemat karena harga yang anda dapatkan adalah harga modal, lalu anda tidak perlu repot antri di konter, takut kehujanan atau kemalaman hanya untuk membeli pulsa. Setelah anda tahu keuntungan menjadi agen pulsa tentu saja anda juga harus mengetahui bagaimana tips agar jualan pulsa anda laku dan bagaimana cara memulai bisnis pulsa.

Cara Bisnis Pulsa Elektrik

Cara memulai bisnis pulsa tentu saja anda harus menjadi agen pulsa. Untuk menjadi agen pulsa ada 2 maca yaitu dengan sistem stok per operator dan juga sistem deposit. Mari kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara memulai bisnis pulsa dengan sistem deposit. Saat ini rata-rata pulsa sistem deposit menerapkan sistem pendaftaran gratis, dan hanya bermodalkan satu hp saja anda sudah bisa menjadi agen pulsa.
Cara pengisian pulsa sistem deposit dengan menggunakan sms atau bisa juga melalui yahoo messenger. Keunggulan pulsa sistem deposit adalah modal kecil, misalkan saja anda deposit sebesar 50ribu maka saldo deposit anda dapat digunakan untuk mengisi ke semua operator baik itu telkomsel, xl, indosat, axis dan lainnya selama saldo deposit anda mencukupi.

Lalu yang kedua adalah pulsa sistem stok elektrik, dimana anda diwajibkan untuk menyetok sejumlah unit pulsa per operator, misal untuk telkomsel disebut mkios, anda menyetok untuk voucher telkomsel yang 5ribu sebanyak 20 lembar, yang 10ribu sebanyak 30 lembar dan selanjutnya, demikian pula untuk operator lainnya, chip per operator berbeda-beda sehingga satu chip nda membutuhkan setidaknya satu buah handphone. Dan chip mkios hanya dapat digunakan untuk mengisi pulsa telkomsel, chip xl (dompul) hanya untuk mengisi pulsa xl, chip indosat (mtronik) hanya untuk mengisi pulsa indosat.
Tentu saja cara bisnis pulsa menggunakan sistem deposit dan sistem stok memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Keunggulan bisnis pulsa menggunakan sistem deposit adalah modal yang digunakan tidaklah besar dan dengan hanya satu buah hp saja anda sudah bisa berjualan pulsa, dan juga berjualan pulsa menggunakan sistem deposit ini tidak terbatas tempat, dimanapun dan kapan pun anda berada selama anda masih bisa melakukan sms maka anda dapat melakukan pengisian pulsa.
Kelemahanan bisnis pulsa menggunakan sistem deposit adalah pulsa terkadang lambat masuk ke pembeli. Sedangkan keunggulan bisnis pulsa sistem stok adalah pulsa cepat masuk dalam hitungan detik. Dan kelemahannya anda butuh modal yang sedikit lebih besar dan hp per chip operator, selain itu juga dengan menggunakan sistem stok anda tidak dapat melakukan transaksi di luar kelurahan chip anda terdaftar, apabila anda melakukan transaksi di luar kelurahan chip anda terdaftar maka chip anda dapat disuspend.
Cara untuk menjadi agen anda bisa menanyakan ke konter terdekat, atau anda bisa mencari secara online. Banyak web-web yang menawarkan pulsa murah. Namun anda harus waspada, pilih yang terpercaya seperti pusatpulsatermurah.com atau championpulsa.com salah satunya.
Usaha pulsa bisa dikerjakan full time bisa juga part time sebagai penghasilan tambahan. Demikian sedikit penjelasan mengenai cara bisnis pulsa semoga nada terbantu untuk memulai bisnis pulsa.

 

No comments:

Post a Comment