Sunday, August 21, 2016

Peluang Usaha Minuman Yang Menjanjikan

 

Peluang Usaha Minuman Dengan Modal Kecil – Saat ini banyak sekali kita jumpai pedagang musiman, seperti saat Bulan Ramadhan. Pedagang-pedagang musiman ini hanya berjualan dari sore sampai malam hari. Mereka menjual berbagai makanan, minuman, atau snack untuk berbuka puasa. Bisnis ini pun cukup menjanjikan dengan banyaknya omset yang didapatkan. Tetapi alangkah baiknya jika bisnis ini dapat diteruskan sampai setelah ramadhan. Bisnis minuman merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Orang tidak bisa terlepas dari kubutuhan untuk
Apabila rumah anda jauh dari jalan utama, anda tetap bisa memulai usaha ini. Anda cukup membuat booth kecil untuk tempat minuman yang anda jajakan. Agar anda mendapat keuntungan yang lebih, sebaiknya anda menjual minuman dingin yang dibikin sendiri, seperti es teh, es juice, atau es kelapa. Peluang usaha minuman jenis ini akan lebih menguntungkan karena anda dapat menarif harga lebih tinggi daripada minuman sachet yang langsung diseduh dengan air.



Air adalah komponen utama dalam tubuh. Jadi, dimanapun anda berjualan minuman, orang pasti mencarinya.

Peluang Usaha Minuman Dengan Modal Kecil

Jangan berpikiran bahwa peluang usaha minuman ini memerlukan modal yang sangat besar. Dengan modal yang sedikit pun, anda bisa memulainya. Untuk anda yang mempunyai rumah di pinggir jalan, anda bisa membuka kios kecil dan mengisinya dengan berbagai menu minuman. Menu minuman dingin biasanya lebih banyak dipilih oleh masyarakat luas. Minuman dingin banyak disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Cuaca pada musim kemarau saat ini sangat cocok untuk berjualan minuman. Untuk cuaca musim penghujan, sebaiknya lebih memilih menjual minuman hangat seperti kopi, teh hangat, atau ronde.

Tips Untuk Peluang Usaha Minuman

Ada beberapa tips agar bisnis minuman anda dihampiri banyak pelanggan, diantaranya:
  1. Beri Ciri Khusus
Salah satu tips yang bisa anda coba adalah memberikan ciri khusus pada kios atau booth anda. Untuk memberikan ciri khusus pada booth anda, pilihlah satu menu yang menarik dan beri nama minuman yang kreatif sehingga dapat menarik anak-anak remaja. Satu menu minuman yang menarik juga akan membuat orang lebih ingat dengan booth anda.

Untuk kios, sebaiknya anda coba mengecat dengan corak yang menarik. Anda juga bisa mencoba mural untuk menarik lebih banyak pelanggan. Suasana yang segar dan artistik akan menambah kenyamanan pelanggan dan usaha minuman anda akan lebih diminati banyak orang.
  1. Selalu Berinovasi
Untuk remaja yang di bangku sekolah, mereka cenderung mudah jenuh dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Anda bisa mensiasatinya dengan selalu berinovasi membuat varian baru. Berilah nama yang menarik seperti nama “gaul” untuk lebih menarik minat remaja. Tetapi, anda tetap perlu memberikan menu minuman yang telah menjadi ciri khas kios atau booth anda.
  1. Beri Snack pendamping
Agar kios minuman anda lebih lengkap, sebaiknya beri snack pendamping. Ini untuk menyiasati pelanggan yang ingin tinggal lebih lama dan ingin menikmati snack sambil beristirahat sejenak di kios anda. Anda bisa memberikan roti, kacang goreng, atau snack-snack tradisional lain. Sebaiknya jangan menjual makanan yeng berat agar ciri khas kios anda sebagai penjual minuman tetap terjaga. Untuk hal ini, sebaiknya anda memesan snack dari orang lain dan menjualnya di kios anda. Pembuatan snack sendiri akan menyita waktu anda dan anda tidak dapat fokus dalam penjualan minuman.

Beberapa tips diatas bisa menunjuang peluang usaha minuman anda. Pastikan anda tertib dengan keuangan anda. Rencanakan pengeluaran dan kebutuhan sebelum melakukan pembelian. Untuk keseharian penjualan, perlu adanya buku pembukuan sehingga anda bisa tahu pengeluaran dan pemasukan anda.



 

No comments:

Post a Comment