Sunday, August 21, 2016

4 Sektor Bisnis Online Dengan Pangsa Pasar Yang Menjanjikan

4 Sektor Bisnis Online Dengan Pangsa Pasar Yang Menjanjikan

Perkembangan bisnis di Indonesia (bisnis online) terus berkembang ke arah yang positif setiap tahunnya. Baik dari jumlah transaksi online maupun peningkat dari jumlah pedagangnya. Artinya pasar E-Commerce di Indonesia memang sangat menjanjikan.

Di kutif dari merdeka.com, Jakarta, Selasa (9/8), Agus Tjandra (Wakil Ketua Asosiasi e-commerce Indonesia), menargetkan transaksi dari bisnis online mencapai USD 30 miliar di tahun 2016. Pastinya Anda ingin tahu, sektor apa saja sih yang menjanjikan? Yuk simak pelan-pelan informasi berikut ini:

4 Sektor Bisnis Online Yang Menjanjikan

  1. Fesyen
Bagaimanpun juga fesyen sangat berkontribusi dalam perkembangan bisnis online di Indonesia. Di tahun 2015 saja, pangsa pasar fesyen mencapai 99% dari total nilai transaksi online di seluruh Indonesia, dengan nilai transaksi mencapai USD 2 miliar.
Artinya apa? Pangsa pasar fesyen sangat besar.
Menurut Agus Tjandra, transaksi online di tahun 2017  pada sektor fesyen mencapai USD 4 miliar.
  1. Gadget Dan Elektronik
Gadget dan elektronik merupakan sektor terbesar kedua dengan nilai transaksi USD 1,3 miliar ditahun 2015 dan USD 1,5 miliar ditahun 2016. Di perkirakan ditahun berikutnya jumlah transaksi online di sektor elektronik dan gadget terus meningkat.
  1. Alat Kecantikan Atau Kosmetik
Permintaan akan produk kecantikan terus meninkat, tidak heran pemasaran online pun dilirik dengan menjual alat kecantikan. Ditahun 2015 transaksi online di sektor produk kecantikan mencapai USD 570 juta dan diperkirakan ditahun 2016 mencapai USD 676 juta.

  1. Furniture
Furnitur menempati posisi keempat dengan jumlah transaksi yang terus meningkat dari tahun ketahun.
Demikianlah 4 sektor bisnis online yang memiliki pangsa pasar sangat menjanjikan di Indonesia. Bagi Anda yang ingin melirik bisnis online, tidak ada salahnya untuk melihat 4 sektor bisnis ini.

No comments:

Post a Comment