Sunday, August 21, 2016

Peluang Bisnis Bermodal Kecil Didukung oleh Kemajuan Teknologi dan Informasi

 

Di saat perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia tidak dapat lagi menampung manusia yang ingin bekerja sebagai pegawai di perusahaan tersebut, di saat jumlah pegawai negeri semakin banyak sementara pekerjaan untuk mereka tidak ada, maka gebrakan baru dibutuhkan. Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta jiwa harus mampu menciptakan 2 juta pengusaha agar kehidupan masyarakatnya menjadi stabil dan jumlah pengangguran berkurang. Yang menjadi permasalahan sekarang adalah tidak semua orang memiliki modal yang cukup besar untuk mendirikan sebuah usaha atau bisnis. Oleh sebab itu, bisnis dengan modal kecil sangat diminati oleh masyarakat. Peluang bisnis bermodal kecil juga terbuka lebar saat ini seiring kemajuan teknologi dan informasi.
Baca Juga :  Ide Bisnis Modern Seputar Dunia IT
Sebagai contoh, hampir seluruh masyarakat Indonesia yang berusia di atas 12 tahun memiliki telefon genggam atau biasa disebut handphone. Handpone-handphone ini membutuhkan pulsa untuk mengoperasikannya, oleh sebab itu peluang untuk berbisnis pulsa sangat besar. Berjualan pulsa handphone merupakan peluang bisnis bermodal kecil karena hanya dengan uang sebesar Rp. 100.000, seseorang bisa mendaftar sebagai agen penjual pulsa.
Salah satu Peluang bisnis bermodal kecil lainnya yang muncul karena kemajuan teknologi adalah bisnis online. Di bisnis ini, pengusaha tidak memerlukan uang yang besar dalam memasarkan produk-produk mereka. Internet menawarkan space  yang besar untuk para pengusaha memperkenalkan produk mereka kepada dunia tanpa memungut biaya yang besar. Hanya saja, tidak semua pengusaha bisa melakukan ini, tergantung kemampuan mereka menggunakan internet.

 

No comments:

Post a Comment