Sunday, August 21, 2016

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Terbaik Untuk Dipilih

 

Kerja sampingan sabtu minggu – Memanfaatkan hari libur untuk membantu menambah penghasilan adalah salah satu langkah yang baik di jaman yang sulit seperti sekarang ini. Untuk bisa bertahan kita di tuntut harus pintar mencari peluang yang bisa menghasilkan, sedikit terlihat ada kesempatan janganlah sampai di sia-siakan. Seperti dalam memanfaatkan waktu di hari libur seperti ahir pekan saat sedang tidak ada kegiatan pada pekerjaan utama, alangkah baiknya jika kita pergunakan untuk mencari uang dari pada kita hambur-hamburkan.
Namun waktu ahir pekan yang seharusnya dipergunakan untuk beristirahat jadinya harus kita relakan terpakai sebagian untuk menjalankan kegiatan ini. Untuk itu sebaiknya pilih-pilih juga jenis pekerjaan yang dilakukan di waktu tersebut, jangan sampai terlalu harus menguras tenaga, waktu serta pikiran.
Maka dari itu kerja sampingan sabtu minggu yang terbaik untuk kita pilih salah satunya adalah dengan menjalankan usaha sendiri atau berwirausaha, karena dangan begitu kita sendirilah yang akan membagi waktunya sehingga bisa fleksible mengikuti waktu luang yang kita miliki. Selain itu harus kita pilih juga bidang usaha yang bisa di kerjakan dengan mudah dan bisa di lakukan seminggu sekali, karena hanya sisa waktu itulah yang kita miliki untuk menjalankan usaha ini.
kerja sampingan sabtu minggu


Lalu adakah bidang usaha yang sesuai dengan kriteria persyaratan yang kita miliki tersebut ? Untuk itulah pada artikel kali ini akan kami berikan beberapa pilihan usaha untuk kerja sampingan sabtu minggu terbaik yang bisa anda lakukan :
Berjualan Di Pasar Dadakan
Seringkali kita temui di hari libur seperti hari minggu, salah satu lokasi berubah fungsi menjadi pasar dadakan ini. Bisa itu pinggir jalan, lapangan, halaman mesjid dan lain sebagainya. Jika di wilayah anda ada lokasi seperti ini bisa kita manfaatkan untuk ikut serta berjualan, karena di saat-saat seperti ini biasanya potensi berjualan bisa cukup menguntungkan sebab ramainya pengunjung yang datang.
Barang-barang seperti pakaian, kuliner makanan dan minuman, mainan anak, bahkan hingga perabotan rumah tangga bisa sangat di butuhkan di tempat ini. Banyak pelaku usaha yang mengaku penghasilannya bisa lebih besar dibanding dari pekerjaan utamanya, karena pedagang di tempat seperti ini umumnya menjalankan jualan di pasar dadakan sebagai sampingan.
Berjualan Keliling
Jika anda memiliki kendaraan berupa mobil, bisa di manfaatkan untuk kerja sampingan sabtu minggu ini. Berjualan keliling tidak harus di lakukan setiap hari, bisa kita lakukan di waktu ahir pekan dan mangkal di lokasi yang paling strategis. Misalnya saja di daerah wisata, taman kota, dekat pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.
Barang dagangan bisa kita pilih yang memungkinkan untuk di bawa di kendaraan seperti yang berukuran tidak terlalu besar, misalnya saja pakaian, tas, sepatu, aneka camilan, dan banyak lagi yang lainnya. Asalkan tidak menggangu kenyamanan pengguna jalan, sah-sah saja kita lakukan, terlebih usaha seperti ini sekarang sudah banyak juga yang melakukan.

Membuka Kursus Dan Pelatihan
Anda memiliki keterampilan yang bisa di ajarkan kepada orang lain, sebaiknya manfaatkan hal ini untuk kerja sampingan sabtu minggu. Selain bisa menghasilkan umumnya pelatihan ini hanya akan menghabiskan waktu beberapa jam saja untuk menjalankanya, sehingga sisa waktu lainnya bisa anda gunakan untuk istirahat.
Pelatihan yang banyak di cari sekarang ini misalnya seperti, kursus bahasa, sevice, kumputer dan internet, hingga memasak. Bahkan keterampilan seperti membuat kerajinan pun saat ini banyak di butuhkan, seperti merajut, menjahit, kerajinan barang bekas dan lain sebagainya.
Itulah beberapa bidang usaha yang bisa kita lakukan sebagai kerja sampingan sabtu minggu, intinya jika kita ingin menjalankan kegiatan ini, sebaiknya pilihlah berwirausaha yang sesuai, sehingga waktu bisa di atur lebih leluasa.

 

No comments:

Post a Comment