Sunday, August 21, 2016

Peluang Bisnis Penyelenggara Bazar & Pameran

 

Peluang Bisnis Penyelenggara pada Acara Bazar dan Pameran ini sangat cocok untuk dijalankan di kota-kota besar di Indonesia, kenapa tidak? Indonesia adalah sebuah negara yang masih berkembang, banyak sekali promosi-promosi binsis yang diadakan oleh pengusaha untuk mengembangkan usaha mereka, dan untuk itu mereka butuh pengenalan produk kepada khalayak ramai. Salah satu strategi bisnis yang biasa dilakukan adalah dengan menyelenggarakan event-event pada suatu bazar, atau membuat sebuah pameran tersendiri untuk produk yang mereka jual.
Sebagian orang hanya bisa melihat ini sebagai sebuah produk baru, namun jika anda memang seorang calon pengusaha, tentunya anda akan melihat ini sebagai sebuah peluang bisnis yang menggiurkan. Peluang Bisnis Penyelenggara untuk acara-acara besar, seperti bazar dan pameran. Peluang bisnis ini tentunya termasuk dalam kategori peluang usaha dengan modal besar, tidak lagi membutuhkan modal kecil. Selain itu peluang bisnis yang satu ini juga membutuhkan keahlian memanage sebuah acara & sklik komunikasi yang baik. Jadi, tidak semua orang bisa menjalankan usaha yang menjanjikan satu ini.

Peluang Bisnis sebagai Penyedia Jasa Penyelenggara untuk acara bazar, maupun untuk acara pameran, pada dasarnya adalah sama, namun letak perbedaannya hanyalah dari segi produk / barang yang ditawarkan oleh masing-masingnya. Pada umumnya, Bazar diselenggarakan untuk menjual produk-produk retail barang-barang sehari-hari, seperti pangan & sandang dengan lokasi tempat yang bisa dikatakan kecil atau sederhanya, sedangkan pameran diadakan untuk mejual produk-produk kebutuhan sekunder dan tertier, yang biasanya dilakukan di tempat pameran yang lebih luas dibanding dengan bazar.

Pengetahuan & Keterampilan untuk Bisnis Penyelenggara Pameran & Bazar

  • Strategi Perancangan Pameran/ Bazar yang menarik, agar pengunjung bisa lebih tertarik untuk melihat dan berbondong-bondong melihat pameran anda.
  • Cara Menyelenggarakan Pameran/Bazar, seperti mulai dari perencanaan, persiapan acara, penyelenggaraan, sampai kepada penutupan acara bazar.
  • Jaringan Kerja ( Net Working) : ini akan dibutuhkan seketika anda akan menjadi Penyelenggara sebuah acaranya, jaringan dibutuhkan untuk bisa mendukung acara yang akan anda tata. Misalnya seperti, pendukung acara pameran, hiburan, seminar dsb. Jika anda memiliki jaringan yang banyak, maka tentunya anda tidak akan sulit untuk mendapatkan peralatan-peralatan pendukung untuk pameran/bazar yang anda selenggarakan. Ketika butuh ruang di Plaza, anda sudah memiliki orang dalam, sehingga prosesnya lebih mudah.
  • Memasarkan Stan Bazar & Pameran sesuai dengan deadline yang ditargetkan.
  • Mencari Sponsor Utama atau Pendukung, agar biaya pameran bisa sedikit berkurang.
  • Professionalitas kerja, ini sangat dibutuhkan, karena akan menunjang kredibilitas usaha anda ke depannya.
Nah, itulah Peluang Bisnis Jasa Penyelenggara Pameran atau Bazar, Atau yang biasa disebut , Penyelenggara Pameran Professional. Jika anda berada dikota besar, anda bisa mencoba peluang usaha yang menggiurkan satu ini.  Peluang Ushaa yang  Menjanjikan satu ini sangat cocok untuk di jalankan di kota-kota besar di indonesia, seperti Usaha untuk di Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Medan, Kota Batam, Kota Bali, Kota Surabaya, Kota Palembang, Kota Yogyakarta dan kota besar lainnya di Indonesia. Good Luck.

 

No comments:

Post a Comment