Sunday, August 21, 2016

6 Peluang Usaha Makanan Modal Kecil Yang Laris Di Pasaran

Usaha Makanan Modal Kecil


Bisa mendapatkan penghasilan melalui bisnis merupakan hal yang sangat didambakan banyak orang. Tetapi masih cukup banyak orang takut memulai usaha atau bingung mau menjalankan usaha apa. Hal tersebut dikarenakan oleh kurangnya modal atau tidak adanya pengalaman dan keahlian dibidang tertentu.
Kalau ditanya, apasih usaha yang memiliki prospek bagus dan mudah dijalankan? Jawabannya adalah usaha makanan/bisnis kuliner.
Hal tersebut dikarena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi setiap individu sampai kapanpun. Selagi bernapas orang pasti membutuhkan makanan. Jadi tidak heran, banyak sekali bisnis baru yang bermunculan dibidang kuliner. Sepertinya usaha makanan tidak akan pernah matinya. Oleh karena itulah usaha ini banyak digeluti dan diminati oleh para pebisnis pemula.
Baca juga : Bisnis Makanan Khas Bali – Usaha Makanan Modal Kecil
Nah, pada artikel ini kami akan membahas tentang peluang usaha makanan dengan modal kecil yang laris dipasaran.
Yuk,, baca lebih lengkap!!!

6 Ide Usaha Makanan Dengan Modal Kecil

Jika anda ingin membuka usaha makanan dengan modal kecil, anda tetap sekali membaca artikel ini. Untuk modal usaha yang di butuhkan dalam menjalankan usaha makanan cukup bervariasi, anda bisa memulai dengan modal besar, sedang hingga kecil.

6 Ide Usaha & Peluang Usaha Makanan Dengan Modal Kecil

Jika anda ingin membuka usaha makanan dengan modal kecil, anda tetap sekali membaca artikel ini. Untuk modal usaha yang di butuhkan dalam menjalankan usaha makanan cukup bervariasi, anda bisa memulai dengan modal besar, sedang hingga kecil. Nah, berikut ini kami sajikan 10 peluang usaha makanan dengan modal relative kecil yang laris manis dipasaran :

1. Aussy Burger

Aussy BurgerHamburger atau yang sering dikenal dengan sebutan burger dan ada juga dinamakan dengan nama lain, seperti usaha makanan ini yaitu Ausssy Burger. Meskipun namanya berbeda, namun hampir semua bahan utamanya sama.
Burger merupakan jenis makanan dengan bahan utama roti yang diiris menjadi dua bagian dan ditengahnya diisi dengan berbagai bahan utama, seperti daging, sayur-sayuran dan yang lainnya. Tidak usaha diragukan lagi, kelezatan makanan ini sudah terkenal sejak lama dikalangan masyarakat kita.
Nah, bagi anda yang ingin menjalankan usaha makanan dengan modal kecil anda bisa memilih jenis usaha ini. Usaha jualan burger ini bisa anda mulai dari modal kecil, sekitar Rp.10 juta hingga Rp.15 jutaan. Makanan burger ini sangat cocok untuk dijadikan bisnis, karena jenis makanan ini bisa mencakup dua pasar, yaitu sebagai makanan ringan dan juga makanan berat jika dibuat dalam ukuran besar.
Jika anda merasa tidak ada keahlian dalam membuat makanan aussy burger, mungkin anda bisa memilih usaha waralaba assuy burger. Cukup banyak usaha waralaba yang menyediakan usaha makanan ini dengan modal kecil.


2. Pancake Durian

Pancake DurianKelazatan durian tidak usah diragukan lagi, dari dahulu hingga sekarang buah durian ini tetap menjadi rajanya dari berbagai jenis buah, sehingga diberi julukan The King Of Fruits. Jadi tidak heran jika buah durian banyak diminati oleh berbagai kalangan
Tidak hanya enak dimakan, buah durian juga enak dijadikan sebagai lahan bisnis menggiurkan untuk dijalankan, seperti contoh makanan yang satu ini yaitu pancake durian atau juga dikenal dengan sebutan panekuk durian.
Dimana pancake durian merupakan makanan ringan berupa puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung. Makanan ringan ini sangat popular dan banyak diminati oleh berbagai kalangan.
Nah, ini merupakan peluang usaha makanan yang menggiurkan untuk dijalankan, apalagi modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Dari berbagai sumber yang kami temukan, untuk membuka usaha kuliner pancake durian ini hanya membutuhkan modal sekitar Rp. 15 juta hingga Rp.20 jutaan. Mmm,, untuk modal silahkan anda sesuaikan.
Tips utama agar bisa sukses dalam menjalankan usaha kuliner berbahan dasar durian ini adalah anda harus bisa membuat dan menyajikan aneka citrasara yang enak dengan rasa durian yang dominan.



3. Aneka Kue Basah

Aneka Kue BasahKue basah merupakan salah satu jenis makanan ringan atau kecil yang sering dijadikan cemilan. Dalam berbagai acara sering kali ditemukan aneka kue basah. Hal tersbut dikarenakan kue basah merupakan hidangan yang tidak pernah ketinggalan ketika ada acara.
Tidak hanya ada diacara-acara tertentu saja, kue basah juga sering kita temukan di warung-warung, restoran dan hotel. Jadi bisa kita simpulkan, peminat kue basah meliputi berbagai kalangan.
Nah, bagi anda para ibu rumah tangga atau para pebisnis tidak ada salahnya melirik usaha makanan ini dengan membuat aneka kue basah. Mampu membuat aneka kue basah dengan variasi citrarasa yang enak merupakan salah satu kunci sukses dalam menjalankan usaha makanan ini.
Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan dalam menjalankan usaha makanan jualan aneka kue basah:
  • Perhatikan mutu bahan dan kualitas kue
  • Gunakan pewarna alami
  • Ciptakan variasi unik dan aneka citrarasa yang enak
  • Lakukan promosi tepat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi
 

4. Cup Cake

Cup CakeCup cake atau kue mangkok merupakan kue mungil dengan rasa manis dan tekstur lembut. Cup cake cukup popular dan banyak diminati oleh berbagai kalangan, dimulai dari anak-anak hingga dewasa.
Bentuk kue ini sangat cantik, lucu dan unik. Ada yang menghias berbentuk bunga, animasi dan yang lainnya. Dengan tampilan unik, lucu dan cantik serta rasanya yang enak, sehingga kue mangkuk atau cup cake bisa anda jadikan sebagai ide usaha makanan.
Target pasar kita adalah hampir disemua acara, dimulai dari perayaan ulang tahun, syukuran, wisuda dan yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa membuat toko kue atau stand kecil dengan menjual cup cake sebagai menu utama atau tambahan. Mengingat semakin pesatnya persaingan bisnis di bidang kuliner, sehingga anda sangat diharuskan membuat aneka varian cup cake yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.


5. Makanan Beku Atau Frozen food

Frozen foodDi zaman yang serba sibuk ini membuat sebagian orang tidak ingin repot, ingin serba praktis dan cepat, termasuk dari segi makanan. Sehingga makanan beku siap saji menjadi pilihan, karena praktis, cepat dan tidak merepotkan. Makanan beku siap saji atau Frozen food sudah dikenal banyak diminati oleh masyarakat.
Nah, ini merupakan peluang usaha makanan yang bisa anda lirik. Menjalankan usaha makanan berupakan makanan beku siap saji tentunya sangat menguntungkan, karena tahan lama dan banyak diminati oleh masyarakat.
Pastinya anda harus bisa memastikan produk yang dibuat dijamin kebersihan dan aman untuk dikonsumsi. Jika anda tidak bisa membuat aneka makanan beku siap saji sendiri, mungkin anda bisa memilih usaha waralaba yang menyediakan makanan beku siap saji atau Frozen food.


6. Panna Cotta

Peluang Usaha Makanan Dengan Modal KecilPanna cotta merupakan makanan penutup atau pencuci mulut atau juga disebut dengan dessert yang berasal dari italia. Akhir-akhir ini makanan dessert panna cotta ini cukup popular dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.
Makanan yang berasal dari italia ini lagi boming-bomingnya di Indonesia. Jadi bagi anda yang sedang mencari usaha makanan tidak ada salahnya melirik jenis makanan yang satu ini dan memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Banyaknya peminat dessert ini karena rasanya yang manis dan krim serta memiliki tekstur yang lembut.
Nah, itulah 6 peluang usaha makanan dengan modal kecil yang cukup laris dipasaran. Kreatifitas dan inovatif sangat dituntut dalam menciptakan aneka ragam rasa dan bentuk makanan, agar usaha yang anda tekuni bisa berjalan dengan lancar dan bisa bersaing dengan usaha sejenis lainnya.
Usaha makanan manakah yang menjadi pilihan bisnis anda? Silahkan ditentukan..
Mmm,,, Mudah-mudahan ulasan tentang peluang usaha makanan pada artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam menemukan ide dan peluang usaha. Selamat mencoba & salam sukses selalu..

No comments:

Post a Comment