Sunday, August 21, 2016

Belum Punya Usaha ? Jalankan Beberapa Tips Berikut

 

Jangankan untuk membuka sebuah usaha yang baru, di situasi sekarang ini mempertahankan usaha yang sudah berjalan saja sudah cukup sulit. Ibarat saat membuka lahan gambut, pada awalnya tentu akan banyak menemui rintangan, namun setelah terbuka maka kita tinggal merawatnya.
Begitupun saat diawal kita berniat untuk mencari peluang usaha, mungkin banyak dari kita yang merasa kesulitan karena begitu banyak kebutuhan yang harus di persiapkan. Tidak jarang juga yang pada ahirnya mengurungkan niatnya sebab bingung memulainya.
Kesulitan-kesulitan tersebut membuat banyak diantaranya yang hingga kini belum memiliki usaha, kondisi ini tentu tidak menguntungkan terlebih bagi anda yang sudah memiliki tanggungan. Situasi seperti ini sabaiknya jangan di biarkan terlalu lama, meskipun sulit tetap harus kita usahakan agar secepatnya memiliki penghasilan.
Untuk anda yang sekarang ini sedang mengalaminya, jangan putus asa. Sambil terus kita berusaha mencarinya, manfaatkan setiap waktu agar bermanfaat dengan melakukan kegiatan yang produktif sehingga tujuan bisa lebih cepat tercapai.
belum punya usaha
Tips berikut ini diantaranya yang bisa di lakukan :
Selalu Aktif Setiap Saat
Meski tidak ada kegiatan yang menghasilkan, namun hendaknya kita tidak boleh pasif dengan hanya berdiam di setiap harinya. Carilah kesibukan untuk mengisi waktu-waktu senggang terutama yang berhubunga dengan bidang usaha yang sedang kita targetkan.
Usahakan untuk selalu berhubungan dengan orang-orang di luar, bisa kerabat, saudara ataupun teman. Karena terkadang di saat kita aktif berhubungan seperti ini, terselip beberapa ide dan masukan yang bisa membantu.
Manfaatkan Berbagai Sumber Informasi
Saat ini cukup tersedia banyak aneka ragam sumber informasi mengenai peluang usaha di berbagai media. Mulai dari koran, majalah, televisi, internet dan sebagainya. Upayakan selalu memanfaatkan media-media tersebut agar dapat membantu kita mendapatkan inspirasi untuk berwirausaha.
Menambah Ilmu Kewirausahaan
Banyak tersedianya waktu senggang juga sebaiknya kita manfaatkan untuk sarana kita menambah ilmu pengetahuan kita dalam dunia usaha, sehingga waktu tidak terbuang percuma. Misalnya saja dengan aktif di forum atau organisasi kewirausahaan, mengikuti berbagai seminar, hingga bisa juga dengan mengunjungi usaha milik orang yang kita kenal untuk belajar.
Kenali Potensi
Mengingat dari pengalaman-pengalaman sebelumnya baik yang berhubungan dengan dunia usaha ataupun tidak, pelajari berbagai potensi yang ada pada diri. Bisa berupa bakat, karakter, hobi, kegemaran, dan lain sebagainya. Dengan melakukannya di harapkan kedepan kita menemukan peluang usaha yang sesuai dengan potensi yang dimiliki sehingga lebih berpeluang untuk berkembang.
Jadi Pekerja Lepas
Jika memungkinkan, sembari melakukan hal-hal diatas kita juga bisa mencari pekerjaan sementara untuk menjadi pekerja lepas. Tidak perlu mengutamakan penghasilan terpenting kita mendapatkan pengalaman bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Pekerjaan seperti ini akan mudah didapat di usaha-usaha milik rekan atau saudara yang sudah berjalan.

Beberapa kegiatan diatas bisa membuat produktif selagi kita mencari peluang usaha yang tepat, selain itu jangan lupakan juga selalu berdoa agar apa saja yang kita harapkan cepat terselesaikan.

 

No comments:

Post a Comment