Sunday, August 21, 2016

Ini dia 2 Bidang Usaha Yang Paling Banyak Konsumennya

 

Dalam memilih bidang usaha salah satu yang harus di perhatikan adalah pangsa pasar yang nantinya akan jadi konsumen dari usaha yang kita jalankan. Sebagus apapun produk yang kita miliki jika pasar konsumennya kurang banyak tersedia akan percuma. Itu bisa saja terjadi jika kita salah dalam menentukan target pasar atau memang konsumen di bidang tersebut sangatlah sedikit ketersediaannya.
Maka untuk itulah sebelum memulai berbisnis kita harus mengetahui bidang mana saja yang menjanjikan banyak konsumennya, agar nantinya kita hanya tinggal fokus menjaring konsumen dengan berbagai cara. Dengan begitu juga setidaknya kita sudah bisa meminimalisir resiko produk tidak laku di pasaran.
Kata lain untuk bidang usaha yang banyak konsumennya juga berarti menjanjikan sebuah usaha yang tidak pernah sepi dari pembeli, tidak mengenal musim, juga tidak lekang oleh zaman. Akan tetapi tentunya masih membutuhkan berbagai syarat untuk bisa demikian, setidaknya ada banyak contoh pelaku usaha di bidang tersebut yang mampu membuktikannya.
Dan Inilah Bidang usaha paling banyak konsumennya, yang bisa di pilih sesuai minat masing-masing :
Usaha Yang Paling Banyak Konsumennya

Usaha Bidang Kesehatan

Seluruh masyarakat yang ada di dunia ini tentunya tidak pernah ada yang menginginkan sakit, namun pada kenyataannya hal tersebut pastilah akan di alami dan tidak ada satu orang pun yang akan luput dari hal ini. Maka dengan demikian seluruh manusia pada dasarnya adalah konsumen dari usaha bidang kesehatan ini.
Tidak terbayangkan jumlahnya bukan.. inilah yang di sebut dengan pasar yang potensial, bisa kita pilih menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Banyak diantaranya usaha yang bergerak di bidang kesehatan ini, seperti diantaranya saja obat herbal, toko obat atau apotik, layanan kesehatan, pengobatan tradisional atau alternatif, penyedia sarana kesehatan, dan lain sebagainya baik itu yang bisa di lakukan oleh perorangan atau swasta hingga institusi pemerintahan, Dan masih terbagi juga kedalam berbagai skala dari usaha bidang kesehatan kecil, menengah hingga besar.
Namun begitu untuk bisa terjun di usaha bidang kesehatan ini akan di perlukan keahlian, sebabnya sangat tidak mungkin bisa melayani konsumen tanpa memiliki ilmunya di bidang ini.  Meski begitu, bagi pebisnis selalu ada saja cara yang bisa di tempuh untuk mengatasi hal tersebut, meski tidak memiliki keahlian di bidang ini kita bisa saja merekrut sumberdaya yang berpengalaman untuk melakukannya, karena pada dasarnya berbisnis itu adalah bagaimana kita bisa memenejemen atau mengatur sebuah usaha, tidak mesti semuanya harus di lakukan dengan tangan sendiri.

Usaha Bidang Kuliner

Serupa dengan bidang usaha sebelumnya, orang hidup pastinya membutuhkan makanan atau kuliner untuk kelangsungan hidupnya. Dan sepertinya tidak pelu di jelaskan dengan panjang lebar lagi mengapa usaha bidang ini akan begitu banyak konsumennya.
Usaha di bidang kuliner atau makanan ini masih terbagi-bagi kedalam beberapa bagian, dari yang merupakan kebutuhan pokok,hingga jajanan,camilan dan bahkan ada juga kuliner yang dapat di hubungkan dengan kegiatan pariwisata, seperti, makanan khas suatu daerah, oleh-oleh dan lain sebagainya.
Terlebih jika usaha anda bergerak di bidang usaha makanan pokok yang keberadaanya tidak mungkin bisa di kesampingkan oleh keperluan lainnya, atau mau tidak mau, punya tidak punya setiap orang harus membelinya. Seperti produk yang termasuk kedalam sembilan makanan pokok atau sembako,atau lebih spesifiknya adalah usaha seperti toko grosir sembako, toko beras, hingga berbagai warung penyedia aneka masakan.

Itulah diantaranya 2 bidang usaha yang paling banyak konsumennya, meski begitu sesuai dengan potensinya yang cukup besar, perlu kita sadari juga bahwa dengan menjalankan salah satu dari bidang usaha ini kita akan di hadapkan dengan persaingan yang cukup ketat di dalamnya, karena sesuai dengan kebutuhannya yang cukup besar pelaku usahanya juga cukup banyak yang menjalankannya.

 

No comments:

Post a Comment