Monday, August 22, 2016

Waspadai Bisnis Online Penipuan Copy Paste

Artikel ini khusus untuk pemula yang sedang ingin mempelajari cara kerja bisnis online di internet. Di zaman sekarang ini jumlah orang yang berkeinginan mendapatkan penghasilan dari internet semakin bertambah. Karena jika memang ini benar-benar menghasilkan maka akan sangat menyenangkan, kita kerja cukup di dalam rumah di depan komputer tanpa perlu pergi kekantor. Tapi tahukah anda bahwa banyak sekali website atau blog yang menjanjikan suatu pekerjaan online yang mudah (kerja copy paste/job copas) dan berpotensi menghasilkan banyak uang dollar ataupun rupiah dibayar harian yang ternyata penipuan dan tidak terpercaya.

Artikel ini saya tulis juga berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri ketika pertama kali mau menggeluti bisnis online. Saat itu saya kemudian menemukan sebuah blog yang menuliskan kata kata tentang lowongan kerja copy paste online gratis tanpa modal yang bisa dibayar harian, bisa dikerjakan dengan komputer bahkan hp. Dan disitu tertera juga alamat email beserta nomer telepon yang bisa kita hubungi.

Dalam blog tersebut tertulis kata-kata dalam kalimat rayuan yang sangat indah dan menggiurkan seperti hanya dengan keja online mengetik di rumah mudah dan kita akan dibayar 10 ribu pertugas. Jika perhari mengerjakan 15 tugas saja dan sukses maka 15 X Rp 10.000 = Rp 150.000, satu minggu Rp 150.000 x 7 Hari = Rp 1.050.000, satu bulan Rp 1.050.000 X 4 minggu = Rp 4.200.000. Sambil menambahkan bahwa semua materi dan tugas-tugasnya sudah disediakan oleh perusahaan.

Lalu ujung-ujungnya juga minta di transfer 100 ribu dengan alasan untuk pendaftaran sekali saja. Awalnya sayapun menolak untuk melakukannya karena saya belum mempercayainya. Namun hingga beberapa si pembuat blog job copas tersebut terus menfollow up saya agar segera melakukan pembayaran dan mula mengerjakan tugas-tugasnya.

Akhirnya sayapun mentransfer uang tersebut karena penasaran seperti apa yang akan saya dapatkan nanti setelah bergabung. Setelah saya konfirmasi pembayaran saya lalu saya menerima email yang berisi tulisan yang cukup panjang juga, yang ternyata hanyalah panduan untuk mengerjakan seperti yang dia (si pembuat blog job copas) kerjakan dan lakukan kepada saya.

Jadi, didalam panduan tersebut saya diharus membuat blog yang mirip seperti blog orang tersebut, bahkan saya disarankan copy paste semua artikel di blognya untuk mempromosikan kepada orang lain agar tertarik dan melakukan pembayaran. Dalam hati saya berkata " ini gila! pekerjaan sampah!". Kita hanya membodohi orang dengan iming iming kerja online mengetik rumahan copy paste agar melakukan transfer kepada kita. Lalu setelah transfer kita kirimke email mereka panduan untuk melakukan hal yang seperti kita lakukan kepada mereka ke orang lain lagi.

Jadi saran saya, buat anda yang masih pemula dalam menjalani kerja dan bisnis online berhati-hatilah agar tidak masuk dalam jebakan kerja online copy paste penipuan seperti yang pernah saya alami. Memang peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet sangatlah besar dan banyak, namun sangat memerlukan kerja keras dan ketekunan. Dan tidak semanis seperti pada embel-embel kerja copy paste yang menghasilkan uang dollar dengan mudah.

No comments:

Post a Comment