Monday, August 22, 2016

Laporan Harga Beras Grosir dan Eceran Saat Ini


Laporan Harga Beras Grosir dan Eceran Saat Ini – Fasilitas dari pemerintah mengenai informasi komoditi pertanian Indonesia semakin maju dan canggih, Kini masayarakat khususnya petani dan pedagang pangan yang ada di seluruh indonesia dapat dengan mudah untuk mengetahui harga pasar hari ini juga. Dengan cara mengunjungi  situs yang di sediakan pemerintah , yaitu : pertanian.go.id
Disitu anda bisa langsung mengecek harga beras atau harga produk pangan lain
Lihat contohnya di Bawah
Screenshot_3
Panel Ini berada di bawah bagian kiri pada situs pertanian.go.id
Bisa anda lihat bahwa disitu ada panel yang dapat mengarahkan mau pilih komuditas kabupaten atau provinsi. contoh ini saya ambil untuk memilih komuditas provinsi. Lalu untuk memilih harga jual beras atau produk lain, anda bisa klik pada bagian Laporan, seperti contoh berikut :

Screenshot_1
Pada panel berikut banyak sekali pilihan produk yang dapat anda ketahui harganya pada hari itu juga, dan saya mengambil contoh harga beras. Setelah memilih produk yang akan anda ketahui harganya, lalu tentukan tanggal, bulan, dan tahunnnya.
Kemudian klik submit, Dan hasilnya akan seperti berikut:

harga-beras-9-desember-2015
Masih banyak fasilitas negara yang dapat anda gunakan untuk mencari harga komuditas pasar, bukan hanya di bidang pertanian, tetapi pada teknologi, budaya, dan lain lain juga di sediakan informasinya untuk masyarakat Indonesia. Tinggal masing masing individulah yang dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

No comments:

Post a Comment